5 Keseruan yang Bisa Dilakukan di Jakarta Aquarium

By On Kamis, Maret 1st, 2018 Categories : Lifestyle, Menarik, Wisata

Braito.co.id – Jakarta selalu punya cerita. Salah satu yang terbaru adalah sebuah hiburan bagi warga ibukota. Bukan lewat film, melainkan dari makhluk-makluk yang hidup di air. Ya, Jakarta punya akuarium raksasa di tengah kota.5 Keseruan yang Bisa Dilakukan di Jakarta Aquarium - 5 Keseruan yang Bisa Dilakukan di Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium tak hanya sekadar tempat melihat ikan, penguin, dan hewan-hewan penghuni air lainnya. Konsepnya begitu unik, memberikan rekreasi tanpa harus mengajak masyarakat urban pergi ke luar kota. Lokasinya berada di Neo Soho Mall, Jakarta Barat dan dibangun dengan menggandeng Taman Safari Indonesia.

Tak hanya sarana edukasi, Jakarta Aquarium adalah sarana hiburan bagi warga kota. Berikut adalah lima keseruan yang bisa dilakukan di tempat tersebut.

Sea Trekking

Buat yang ingin diving tapi tidak tahu caranya menyelam, Jakarta Aquarium nantinya juga bakal dilengkapi dengan fasilitas sea trekking. Kegiatannya adalah menikmati alam bawah laut tanpa harus susah-susah berenang. Hanya dengan helm oksigen Sahabat Braito bisa menelusuri akuarium utama dan menyapa ikan-ikan di sana.

Touch Pool

Wahana akuarium yang keren pasti ada fasilitas Touch Pool-nya, termasuk Jakarta Aquarium. Ini adalah sebuah kolam yang berisi beberapa hewan air. Anak-anak bisa mengenal hewan-hewan, seperti siput, hiu, bamboo, bintang laut, dan banyak hewan lainnya dengan lebih dekat, bahkan bersentuhan langsung.

Ikan Versi Sendiri’

Setiap pengunjung diberi kesempatan untuk menciptakan ikan versi sendiri (Create Your Own Fish) yang bisa ditemukan di Kid’s Classroom. Ikan yang sudah jadi boleh dibawa pulang, tapi dalam bentuk kaos.

Nonton Pertunjukan Nyi Roro Kidul

Ada sebuah pertunjukan menarik yang mengangkat kisah Ratu Pantai Selatan. Show itu ditayangkan dengan teknologi 5D. Jadi Sahabat Braito bakal benar-benar merasakan bagaimana menyelami samudera dengan kapal selam sambil menikmati alam bawah laut.

Menyelam Bersama Hiu

Bagi Sahabat Braito yang sudah mahir menyelam tapi belum pernah ketemu hiu di lautan lepas, Jakarta Aquarium juga sedang menggodok atraksi berenang dengan hiu-hiu karang. Tak perlu khawatir karena ada instruktur yang siap menemani petualangan mengesankan ini.

Hati boleh puas bermain dengan makhluk-makhluk laut, tapi jangan sampai keceriaan jadi malapetaka gara-gara bola mata kemasukan air. Sebab, mata yang kemasukan air, khususnya air laut, kerap mengalami iritasi. Nah, apabila sungguhan mengalami iritasi, jangan kucek mata Sahabat Braito karena bisa menimbulkan dampak yang berbahaya.

 

5 Keseruan yang Bisa Dilakukan di Jakarta Aquarium | Admin | 4.5