5 Jenis Pemandangan Yang Dapat Segarkan Pandangan

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Kadang kasihan juga dengan indera penglihatan. Terutama buat yang sangat sibuk kerja. Tiap hari harus memandangi tumpukan kertas atau kolom-kolom di layar monitor. Kalau pun ada kesempatan untuk mengalihkan pandangan, itu adalah ketika dipanggil oleh atasan. Yah, semakin parah saja sepertinya.

Sahabat Braito, mata juga butuh butuh penyegaran. Dikutip dari situs CNN, penelitian menunjukkan bahwa produktivitas seseorang mencapai batasnya ketika ia sudah bekerja antara 35 sampai 50 jam seminggu. Nah, buat yang sudah mencapai batasnya, gunakan waktu sejenak di akhir pekan untuk mencari pemandangan-pemandangan yang dapat segarkan pandangan. Di mana saja?

Pemandangan Matahari Tenggelam

Pemandangan Matahari Tenggelam

Ilustrasi Pemandangan Matahari Tenggelam
©shutterstock

Kalau pemandangan ini bisa dinikmati setiap hari asalkan punya lokasi yang tepat. Bila tinggal di perkotaan, sempatkan waktu untuk naik ke puncak gedung dan menikmati pemandangan sang surya kembali ke peraduan. Saputan warna jingga akan membuat hati dan pikiran jadi terasa lebih adem.

Pemandangan Kota Dari Ketinggian

Ilustrasi Pemandangan Kota Dari Ketinggian

Ilustrasi Pemandangan Kota Dari Ketinggian
©shutterstock

Kota kalau dari dekat mungkin membosankan, macet dan saling senggol satu sama lain. Beda lagi bila menikmati pemandangan kota dari ketinggian. Semuanya terlihat kecil dan luas. Untuk yang bekerja di gedung-gedung tinggi, coba untuk naik ke puncak tertinggi untuk menikmati pemandangan ini.

Pemandangan Pantai

Ilustrasi Pemandangan Pantai

Ilustrasi Pemandangan Pantai
©shutterstock

Kepala sudah terlalu penat? Yuk, melarikan diri ke pantai. Sejenak menikmati indahnya laut dengan ombak yang berkejaran, berdebur menjadi buih-buih di pasir yang putih. Menikmati pemandangan ini seharian bakal bikin pandangan jadi semakin segar.

Pemandangan Pematang Sawah

Ilustrasi Pemandangan Pematang Sawah

Ilustrasi Pemandangan Pematang Sawah
©shutterstock

Sekali-sekali, meluncurlah ke pedesaan dan berkeliling di kawasan tersebut. Nikmati keindahan hamparan sawah tanpa batasan gedung atau rumah di belakangnya. Duduk diam dan rasakan kesegran udara di sekitarnya selama beberapa menit saja dan semuanya akan kembali menjadi lebih baik.

Pemandangan di Kafe

Ilustrasi Pemandangan di Kafe

Ilustrasi Pemandangan di Kafe
©shutterstock

Tidak ingin jauh-jauh menyegarkan pandangan? Mampir saja di salah satu kafe dengan desain interior terbaik. Pesan juga secangkir kopi untuk menemani menghabiskan waktu. Pemandangan kopi di dalam gelas, desain kafe, serta para pengujung dan beragam aktivitas yang mereka lakukan bisa menjadi inspirasi untuk kembali bersemangat di esok hari.

Tapi harus diingat, pemandangan-pemandangan di atas jangan dinikmati saat mengalami iritasi mata akibat debu, alergi, asap kendaraan atau rokok. Pastikan untuk menikmati pemandangan tersebut dengan pemandangan yang segar.

Untuk menyegarkan pandangan, berikan tetes mata Original pada mata yang teriritasi saja. Sebab, jika iritasi tersebut ternyata juga diakibatkan oleh virus, maka dikhawatirkan bisa menular ke bagian mata yang sehat. Cukup gunakan 1-2 tetes selama 2-3 kali dalam sehari. Jika mata sudah kembali jernih, pemandangan pun jadi terlihat lebih sempurna.

5 Jenis Pemandangan Yang Dapat Segarkan Pandangan | Admin | 4.5