5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menyambung Bulu Mata

By On Kamis, Maret 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata, Lifestyle

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menyambung Bulu Mata - 5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menyambung Bulu MataBraito.co.id – Mata merupakan salah satu bagian yang mampu mempercantik tampilan wajah. Tidak heran jika Sahabat Braito lebih sering mengeksplorasi gaya riasan area mata maupun menambahkan beberapa hal  seperti bulu mata palsu untuk menonjolkan kecantikan mata. Namun, tidak semua wanita mampu memasang bulu mata palsu sendiri, melakukan lashes extension adalah salah satu solusinya. Cara tersebut menjadi pilihan banyak wanita karena dinilai lebih praktis dan aman. Sebelum memutuskan untuk melakukannya, sebaiknya perhatikan lima hal berikut.

Panjang Bulu Mata

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menyambung bulu mata adalah panjangnya. Ternyata tidak semua wanita dapat menjalani prosedur ini. Lashes extension hanya diperuntukkan bagi kamu yang memiliki bulu mata dengan panjang minimal 3 milimeter. Tentu saja batasan tersebut akan memudahkan proses penyambungan bulu mata.

Harga dan Material

Harga yang dipatok untuk menyambung bulu mata sangat beragam. Hal tersebut tergantung pada banyaknya helai dan bahan yang dipakai. Tarif yang paling tinggi dibanderol pada bulu mata yang terbuat dari bulu cerpelai. Namun, hasilnya akan tampak lebih natural. Berbeda lagi dengan bahan polyester yang lebih terjangkau.

Panjang Bulu Mata Tambahan

Kamu dapat memilih panjang bulu tambahan yang akan disambung. Namun, akan lebih baik jika tidak mengaplikasikan ukuran yang terlalu panjang. Meskipun membuat mata lebih indah dan memesona, hal tersebut rupanya justru akan menjadikan bulu mata asli rentan rontok. Agar bulu mata tetap sehat, gunakan saja lashes extension yang berukuran 0,10 hingga 0,20 milimeter.

Perhatikan Reaksi Tubuh

Sebelum menyambung bulu mata, pastikan jika bahan atau produk yang akan diaplikasikan aman dan tidak menimbulkan alergi. Salah satu item yang kerap menimbulkan reaksi alergi adalah lem yang kebanyakan terbuat dari cyanoacrylate dapat menyebabkan ruam, lebam hingga iritasi mata. Maka dari itu, pilihlah salon atau klinik kecantikan yang sudah ahli dan profesional dalam melakukan lashes extension.

Perawatan Berkala

Lashes extension dapat bertahan hingga satu bulan. Namun, hal tersebut juga tergantung pada kesehatan bulu mata asli. Selain itu, kamu juga dilarang memulaskan oil-based cosmetics karena mampu memperpendek daya tahan dari bulu mata sambungan. Solusinya adalah mengaplikasikan produk perawatan wajah yang water based atau gel based.

Nah, itulah kelima hal yang harus dipertimbangkan sebelum menyambung bulu mata, Sahabat Braito. Pastikan jika proses pemasangan lashes extension tidak membuat kesehatan mata terganggu. Saat mata merah karena iritasi ringan selesai pemasangan bulu mata, teteskan obat tetes mata  yang manjur mengatasi iritasi mata. Bahan-bahan di dalamnya dapat membantu mengatasi gangguan mata merah.

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menyambung Bulu Mata | Admin | 4.5