5 Cara Mengobati Sakit Mata Tiba-Tiba Saat Kumpul Keluarga

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Sakit mata adalah hal yang sangat wajar terjadi pada manusia. Bisa terjadi saat sedang diam sendirian setelah diputus mantan, bisa juga saat bersenang-senang bersama teman-teman, atau ketika sedang berkumpul bersama keluarga. Intinya, sakit mata bisa datang kapan saja dan di mana saja. Karena itulah kamu harus waspada menghadapi penyakit ini.

Ada banyak penyebab sakit mata, mulai dari infeksi virus, bakteri, karena alergi, dan masih banyak hal lainnya. Khusus untuk virus dan bakteri, karena penyebab sakit mata beterbangan di mana-mana dan memiliki ukuran yang sangat kecil, sulit bagi Sahabat Braito untuk membendungnya. Alhasil, banyak yang kerepotan ketika mulai merasakan gejala di saat-saat penting.

Daripada bikin keluarga lain cemas, segera atasi sakit mata supaya lekas sembuh dan kembali berkumpul bersama keluarga.

Pakai Obat Tetes Mata

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan obat tetes mata yang bekerja secara efektif meredam gejala sakit mata. Jangan lupa untuk selalu membawa Braito Original Sekali Tetes di mana saja, termasuk saat kumpul keluarga karena sakit mata itu bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Dengan kemasan sekali pakai, 0,5 ml, Braito Original Sekali Pakai paling pas dimiliki oleh generasi masa kini yang penuh mobilitas. Kemasannya yang ringan akan memudahkan untuk dibawa ke mana saja.

Kompres Mata dengan Air Hangat

Bila kebetulan tidak ada tetes mata, sambil menunggu dibelikan oleh anggota keluarga lainnya, kompres saja mata dengan air hangat. Tempelkan kain atau handuk yang telah diberi air hangat di sekitar area yang sakit untuk menenangkan rasa nyeri pada mata. Jangan lupa untuk membersihkan mata terlebih dahulu sebelum mengompres, Sahabat Braito.

Mentimun

Bila kebetulan ada mentimun di dalam kulkas, pakai dulu sebagai penanganan darurat sebelum memakai Braito Original Sekali Tetes. Gunakan mentimun dengan diameter yang agak besar, kemudian iris tipis-tipis dan tempelkan irisan tersebut pada mata selama beberapa saat.

Mentimun memiliki sifat anti-bakteri sehingga ampuh untuk menangkal dan meredakan gatal-gatal serta kemerahan pada mata. Selain itu mata juga akan terasa lebih segar karena kandungan air dari irisan mentimun tersebut.

Susu Sapi

Kalau kebetulan ada susu sapi murni, bukan produksi pabrik, pakai saja untuk mengatasi mata merah dan gatal. Caranya, gunakan beberapa tetes susu pada kapas. Kemudian tempelkan kapas pada mata, seperti mengompres. Lakukan beberapa kali hingga mata sudah terasa baikan.

Kentang

Selain mentimun, sayuran lainnya yang bisa dipakai untuk meredakan sakit mata tiba-tiba adalah kentang. Jangan lupa untuk mencuci bersih kentang terlebih dahulu sebelum mengupas dan memarutnya. Kalau tidak ada parutan, boleh diblender dengan mesin pembuat jus.

Setelah lebur dan halus, bungkus kentang di kain halus. Pakai bungkusan berisi jus kentang tersebut untuk mengompres mata kira-kira selama 15 menit. Mudah, bukan?

Selalu ingat bahwa kelima cara di atas merupakan pertolongan pertama. Bila sakit mata berlarut-larut dan semakin parah, segera hubungi dokter mata terdekat untuk mendapatkan pertolongan yang lebih tepat. Selamat mencoba!

5 Cara Mengobati Sakit Mata Tiba-Tiba Saat Kumpul Keluarga | Admin | 4.5