5 Cara Mengobati Sakit Mata Hemat Biaya

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Manusia tidak pernah lepas dengan yang namanya penyakit. Setiap saat, selalu ada ancaman kesehatan yang bisa mengganggu kesehatan sebagai akibat dari infeksi bakteri, virus, atau kuman. Salah satu penyakit yang bikin sebal adalah sakit mata. Selain bikin penglihatan tidak nyaman, penampilan pun juga terusik. Malas rasanya harus keluar rumah demi mencari obat untuk mata yang memerah.

Karena mata berinteraksi langsung dengan udara sekitar, organ vital ini pun juga termasuk sering dihinggapi beragam masalah. Mulai dari iritasi mata gara-gara polusi kendaraan atau paparan pendingin udara saat di kantor, hingga mata lelah karena terlalu sering melihat layar gadget atau komputer.

Untuk mengobati sakit mata yang tidak terlalu berbahaya, tak perlu repot pergi ke dokter. Sembuhkan secara mandiri dengan metode yang lebih hemat biaya, seperti di bawah ini.

Sirih

Ketika mata terasa berair dan kepala pusing, bisa jadi ini adalah dampak dari mata kering. Gunakan beberapa lembar daun sirih, cuci bersih dan rebus dengan air yang ditambah garam hingga mendidih. Angkat dan dinginkan, kemudian saring dengan menggunakan kain yang bersih. Gunakan saringan air tersebut untuk mencuci mata yang sakit tiga kali sehari. Upaya ini dipercaya bisa mencegah sakit mata jadi lebih parah.

Madu

Madu memiliki banyak khasiat alami yang menyembuhkan berbagai penyakit manusia. Dalam bukunya, Historia Animalium, Aristoteles menyebutkan bahwa madu putih baik untuk kesehatan mata. Madu juga memiliki efek anti-radang, anti-jamur, serta anti-bakteri sehingga bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan murah terhadap setiap gangguan mata. Beberapa gangguan mata yang bisa diobati dengan madu adalah luka bakar mata, konjungtivitas, serta infeksi kornea.

Tembakau

Meski digunakan sebagai bahan pembuatan rokok, daun tembakau ternyata punya khasiat menyembuhkan penyakit mata. Ambil selembar daun tembakau, kemudian remas-remas daun tersebut hingga keluar airnya. Cairan tersebut kemudian diteteskan pada mata.

Susu Sapi Murni

Siapa sangka, susu sapi murni ternyata juga bisa digunakan sebagai obat mata? Coba gunakan beberapa tetes susu murni pada kapas. Kemudian pejamkan mata dan letakkan kapas di atasnya dan biarkan beberapa saat. Iritasi mata akan sembuh dan hilang dengan sendirinya.

Tetes Mata

Bila tidak ada bahan-bahan alami, sembuhkan masalah mata dengan obat tetes mata, Braito Tears dan Braito Original. Masing-masing memiliki keunggulan, Braito Tears berguna untuk mengatasi gejala mata kering akibat terlalu lama melihat layar komputer atau gadget. Sementara Braito Original berfungsi meredakan iritasi mata akibat debu, asap rokok, atau polusi kendaraan. Gunakan 1-2 tetes, sebanyak 2-3 kali sehari. Khusus untuk Braito Original, cukup teteskan pada mata yang iritasi saja. Dengan formula yang tepat, Braito Original dan Braito Tears akan membantu meredakan gangguan mata dengan mudah dan murah.

Demikian lima cara mengobati sakit mata tanpa harus menguras kantong. Namun bila penyakit mata tak kunjung mereda meski sudah diberi obat, segera konsultasikan dengan spesialis mata terdekat. Selamat mencoba!

5 Cara Mengobati Sakit Mata Hemat Biaya | Admin | 4.5