5 Cara Mengobati Iritasi Mata Saat Berwisata

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Berwisata itu idealnya bersenang-senang menikmati indahnya dunia. Tersenyum sambil memandang ombak dan matahari yang tenggelam di garis cakrawala, bersendau-gurau bersama teman-teman ditemani dengan hembusan angin pantai di sore hari sambil menikmati kelapa muda.

Namun bayangan akan asyiknya berwisata ini bakal musnah begitu saja kalau ada salah satu peserta yang sakit mata. Kekompakan pun terganggu ketika ada teman atau keluarga yang harus ditinggal karena takut gejalanya semakin parah.

Jangan biarkan sakit mata merusak agenda wisata Sahabat Braito. Ketahui cara penanganan yang tepat agar liburan tetap berjalan dengan aman dan nyaman.

Bilas Mata Saat Terkena Klor
Bisa jadi, saat sedang berenang di kolam, air yang ada di sana mengandung klor yang biasanya digunakan untuk menjernihkan dan mematikan bakteri pada kolam tersebut. Kalau terkena kulit saja bisa gatal-gatal, apa lagi saat mampir di mata. Segera cari air bersih dan bilaslah mata sebanyak-banyaknya. Pastikan untuk menggunakan kacamata renang sebelum kembali menceburkan diri ke dalam kolam.

Larutan Garam
Kalau kebetulan Sahabat Braito tidak membawa obat tetes mata sementara ada yang mengalami iritasi pada penglihatannya, larutkan garam dengan air bersih yang kemudian digunakan untuk membasuh mata. Cara tradisional ini dipercaya bisa meredakan sakit mata akibat iritasi.

Mengedipkan Mata
Cara sederhana lainnya untuk mengobati iritasi mata di saat yang genting adalah dengan mengedipkan mata. Semakin sering kedipan tersebut, semakin banyak pula produksi cairan yang digunakan mata untuk membasuh bola mata dan membawa keluar kotoran yang masuk. Mata secara alami akan melindungi diri ketika ada benda asing yang menempel dengan cairan yang dihasilkannya, sekaligus untuk meredam agar iritasi tak sampai memperparah indera penglihatan.

Ditiup
Sekali lagi, cara sederhana bebaskan mata dari iritasi di saat darurat. Ketika dirasa ada debu yang masuk, mintalah bantuan teman atau saudara untuk melihatnya terlebih dahulu untuk mengetahui di mana si biang keladi ini menempel, kemudian tiup sekencang-kencangnya supaya keluar dari rongga mata. Kalau masih membandel, gunakan cotton bud atau tisu bersih untuk mengambilnya.

Pakai Tetes Mata
Orang bijak selalu membawa Braito Original Sekali Tetes ke mana pun ia pergi. Dengan kemasan yang praktis pakai, Braito Original Sekali Tetes akan menjadi penyelamat di saat-saat yang sangat genting. Tinggal sobek sebungkus, gunakan 1-2 tetes pada mata yang teriritasi, mata pun segar kembali. Bagikan pula kepada keluarga atau teman yang matanya mengalami iritasi. Liburan pun bisa kembali dinikmati dengan hati yang riang.

Jadikan Braito Original Sekali Tetes sebagai sahabat seperjalanan dan nikmati liburan yang indah, bebas rasa khawatir gara-gara sakit mata.

5 Cara Mengobati Iritasi Mata Saat Berwisata | Admin | 4.5