5 Cara Mencegah Mata Merah, Efektif Dilakukan di Rumah

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Di mana pun, mata merah selalu membuat tidak nyaman. Tak hanya ketika sedang berada di keramaian, bahkan saat sendirian di rumah pun perubahan warna pada bola mata akan bikin risih pemiliknya. Belum lagi sensasi rasa perih, lebih perih ketimbang sakit hati ditinggal gebetan pergi.

Tapi sebelum mata merah datang, sebaiknya lakukan langkah pencegahan. Berikut adalah lima cara mencegahnya agar tidak ada lagi mata merah di dalam rumah.

Istirahat yang Cukup

Sudah bukan rahasia lagi kalau kekurangan waktu istirahat itu membuat mata menjadi memerah. Lakukan pencegahan dari diri sendiri. Berikan waktu istirahat yang cukup, setidaknya 8 jam dalam sehari.  Selain membuat mata segar, badan pun juga terasa bugar karena sistem metabolisme berjalan dengan benar. Jangan lupa untuk membersihkan mata dengan air dingin setelah bangun untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk saat tidur.

Perhatikan Pengaturan Layar Monitor

Sebaiknya perhatikan pula tingkat kecerahan layar monitor televisi dan komputer. Bila terlalu terang, aturlah supaya lebih redup dan nyaman di mata agar tidak membuatnya lekas lelah. Jangan lupa untuk berkedip agar mata memroduksi cairan untuk memberikan kelembapan pada penglihatan, serta menghindarkan dari mata kering yang bisa menimbulkan mata merah. Selain itu, istirahatkan mata beberapa menit setiap satu jam untuk menjaga elastisitas otot-otot mata.

Saat Terasa Gatal, Jangan Digosok

Salah satu dampak dari iritasi mata adalah sensasi gatal apda penglihatan. Biasanya Sahabat Braito tidak bakal tahan untuk menggosokkan tangan ke mata demi mengurangi gangguan tersebut. Tindakan ini justru harus dihindari karena gosokan tersebut akan semakin memperparah iritasi, serta membuat mata semakin merah karena adanya alergen atau virus dari tangan yang sampai ke bola mata.

Jaga Kebersihan Tangan

Karena tangan merupakan salah satu organ tubuh yang berpotensi menghantaskan virus, bakteri, dan alergen yang bisa bikin mata merah, jangan malas untuk menjaga kebersihannya. Dengan begitu, tidak ada kesempatan bagi mikroorganisme untuk melakukan ekspansi ke mata.

Sediakan Tetes Mata di Kotak Obat

Selalu sediakan Braito Original di dalam kotak obat. Bila mata merah terlanjur menyerang, segera berikan pertolongan pertama, yaitu dengan 1-2 tetes Braito Original, sebanyak 2-3 kali sehari, di bagian mata yang terinfeksi. Dengan formula yang tepat, Braito Original bakal menjadi sahabat terbaik untuk meredakan mata merah akibat iritasi ringan.

Pastikan untuk selalu menyimpan Braito Original di tempat yang sejuk agar awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lebih lama setelah tutupnya dibuka.

Itulah lima cara mudah untuk pencegahan yang efektif terhadap mata merah di rumah. Dengan langkah antisipasi di atas, nikmati waktu yang menyenangkan, bebas rasa gatal yang mengganggu akibat iritasi mata.

5 Cara Mencegah Mata Merah, Efektif Dilakukan di Rumah | Admin | 4.5